Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana. (Foto : Diskominfo)

berita,depok.go.id- Upaya memberikan pemahaman terkait Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok berencana menggandeng seluruh pembina dan anggota Palang Merah Remaja (PMR) se-Kota Depok. Nantinya, mereka akan memberikan pelayanan kesehatan dan pemahaman mengenai cara pencegahan berbagai virus.

“Saat ini, marak informasi yang beragam terkait pencegahan virus khususnya Corona (Covid-19). Kami bakal menggandeng pembina dan anggota PMR yang ada untuk memberikan edukasi dan informasi yang tepat,” ujar Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, di ruang kerjanya, Kamis (05/03/20).

Adapun, lanjutnya, saat ini terdapat 178 pembina dan 1.254 anggota PMR yang tersebar di seluruh Kota Depok. Pihaknya akan memberdayakan potensi yang sudah ada untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Ya minimal, mereka bisa mengedukasi kepada teman sebayanya sebelum melakukan sosialisasi secara luas. Karena kita juga masih menunggu arahan selanjutnya dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Intinya kami sudah siap,” terangnya.

Untuk diketahui, beberapa langkah yang akan dilakukan PMI Kota Depok, antara lain mengerahkan seluruh relawan dalam mengedukasi masyarakat, fokus menggaungkan PHBS serta melakukan dekontaminasi dan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik, sesuai kebutuhan. (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?