PMI Kota Depok saat mengantarkan seorang pasien Covid-19 ke Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI) untuk menjalani isolasi, kemarin (08/02/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengevakuasi satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ke tempat isolasi terpusat di Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI). Pengevakuasian dilakukan kemarin, (08/02).

"Alhamdulillah, satu pasien Covid-19 kita antarkan ke PSJ UI," ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz kepada berita.depok.go.id, Rabu (09/02/22).

Dudi menjelaskan, dua petugasnya menjemput pasien di kawasan Kelapa Dua Depok, tepatnya dekat Kampus E Gunadarma. Penjemputan dilakukan pukul 16.05 WIB. Kemudian, pasien diantar ke PSJ UI menggunakan ambulans dan tiba di sana pukul 17.30 WIB.

"Kami mendapat laporan dari pasien kondisinya memang batuk, dan pasien memiliki surat rujukan dari Puskesmas. Oleh sebab itu, langsung kami antar pasien dengan sigap," tutur Dudi.

Sebagai informasi, PMI Kota Depok menyediakan layanan evakuasi pasien Covid-19 ke tempat isolasi yang dituju, secara gratis. Pihaknya juga menyiagakan dua petugas yang siap membantu masyarakat.

Untuk hotline service bisa menghubungi Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana di nomor 081314671893. Atau Staf Pelayanan Sosial Kesehatan Masyarakat (Yansoskesmas) PMI Kota Depok di nomor 088294458687.

"Syarat penggunaan layanan ini adalah dengan menunjukan surat rujukan dari Puskesmas serta konfirmasi tujuan pengantaran. Seperti, tempat isolasi di Pusat Study Jepang (PSJ) Universitas Indonesia atau rumah sakit," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?