PMI membantu distribusikan sembako ke Kecamatan Cimanggis, belum lama ini.

berita.depok.go.id-Upaya membantu warga terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 turut dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. Salah satunya dengan mendistribusikan bantuan sembako  kepada warga di empat kecamatan.

"Ya, kami sudah distribusikan ke empat kecamatan. Di antaranya Tapos, Cimanggis, Sukmajaya dan Cilodong," ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi'raz, di Balai Kota, Senin (13/04/20).

Dikatakannya, kegiatan pendistribusian direncanakan setelah tanggal 17 April. Namun, imbuhnya, kebutuhan tersebut sifatnya mendesak, maka pendistribusian dilakukan lebih cepat.

"Kami hanya mendistribusi ke empat lokasi. Sisanya dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamat serta Tagana. Kami sudah bagi tugas. Yang jelas, distribusi sembako merata di 11 kecamatan di Kota Depok," terangnya.

Dudi menyebut, bantuan sembako berasal dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok. Pihaknya hanya membantu menyalurkan ke beberapa kecamatan, yang nantinya diserahkan ke masing-masing RW.

“Kami hanya membantu distribusi sembako. Untuk selanjutnya di serahkan ke kecamatan dan disampaikan lagi ke warga terdampak Covid-19. Baik kepada keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun warga terdampak lainnya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan warga sebaik mungkin," tutupnya. (JD 08/ED 01) 

YOUR REACTION?