PMI Kota Depok menerima hibah perahu karet dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Jumat (06/03/20). (Foto : Dokumentasi PMI)

berita.depok.go.id-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menerima bantuan hibah satu unit perahu karet dari Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok. Bantuan ini diserahkan, sebagai upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami mendapat hibah perahu karet dari Dinas Damkar dan Penyelamatan. Dengan begitu, diharapkan pelayanan yang kita upayakan untuk masyarakat, bisa berjalan seimbang,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, di ruang kerjanya, Jumat (06/03/20).

Selain perahu karet, kata Dudi, pihaknya juga menerima bantuan helm, dayung, dan juga pelampung masing-masing lima buah, serta satu unit pompa. Beberapa peralatan ini akan digunakan untuk mengevakuasi korban banjir.

“Pada dasarnya, tugas kami dengan Damkar sama, yaitu menanggulangi bencana, termasuk banjir. Selama ini, kami hanya mengandalkan perahu milik Damkar serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Sekarang, kami sudah bisa ikut membantu evakuasi warga,” terangnya.

Dudi berharap, dengan fasilitas yang baru diserahkan ini, bisa membantu meringankan tugas dari Dinas Damkar Kota Depok saat bencana banjir.

“Mudah-mudahan, Dinas Damkar dan PMI bisa lebih bersinergi dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?