Petugas PMI Kota Depok tengah melakukan asesmen rumah rusak di Jalan Kramat Jaya 3, RT 06 RW 12 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, kemarin (28/06/22). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Hujan disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu, mengakibatkan pohon tumbang dan merusak sejumlah fasilitas umum serta rumah warga. Untuk itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok saat ini tengah melakukan asesmen terhadap laporan rumah rusak.

“Sementara kami lakukan asesmen rumah rusak yang laporannya masuk ke PMI Kota Depok, satu rumah yang baru dicek dan kemungkinan jumlahnya akan bertambah. Kemarin, kami mulai terjunkan relawan untuk melakukan asesmen,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Rabu (29/06/22).

Rumah rusak yang dimaksud, lanjutnya, berada di Jalan Kramat Jaya 3, RT 06 RW 12 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji. Cuaca ekstrem mengakibatkan kerusakan rumah pada bagian atap.

“Sementara jenis kerusakannya berada di bagian atap rumah. Sambil kami terus evaluasi,” terangnya.

Imron menyebut, asesmen dilakukan untuk menentukan jenis bantuan yang akan diberikan. Bisa berupa bantuan asbes, family kit maupun keduanya.

“Kami lihat dulu kerusakan dan status kepemilikan rumah tersebut. Bantuan bisa berupa asbes, family kit, pangan dan bantuan lainnya yang akan diberikan setelah asesmen selesai,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?