Plt. Camat Sawangan, Fery Birowo bersama Plt. Lurah Kedaung, Lahmudin. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Kedaung, Lahmudin mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (protkes) ketat saat pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau bantuan sosial lainnya. Pasalnya, dengan protkes ketat dapat mencegah penyebaran Coronavirus atau Covid-19 di Kota Depok, khususnya Kelurahan Bedahan.

Menurut Lahmudin, pendistribusian KKS menyasar masyarakat yang masuk ke dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap warga diminta mengambil KKS di Surau Quthlubul Amin, Kelurahan Duren Seribu.

"Khawatir terjadi penularan terutama saat mereka dalam perjalanan, misalnya di kendaraan umum dan pribadi yang digunakan bersama-sama menuju lokasi pengambilan KKS. Maka harus protkes ketat," tuturnya kepada berita.depok.go.id, kemarin, Kamis (19/08/21).

Lanjut dia, di lokasi pengambilan KKS, pihaknya bersama kecamatan serta stakeholder terkait terus melakukan pemantauan dan pengawasan. Mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan hingga pencegahan kerumunan.

"Yang terpenting kesadaran dari warga itu sendiri. Sebab, pemerintah sudah mensosialisasikan, mengimbau serta mengingatkan tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya protkes," jelasnya.

Ia menambahkan, sejauh ini, pengambilan KKS berjalan lancar dan semua KPM yang hadir menjalankan protkes dengan baik. Lahmudin juga berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, serta pandemi Covid-19 ini cepat berlalu," tutupnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?