Ketua TP PKK Kelurahan Pancoran Mas, Fitriah saat memberikan nasi box secara simbolis kepada Karang Taruna dalam kegiatan Gasibu Kadeli jilid II, Senin (08/062020).

berita.depok.go.id - Sebanyak 100 nasi box kembali didistribusikan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Pancoran Mas kepada masyarakat terdampak kasus Covid-19. Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Nasi Bungkus PKK Peduli (Gasibu Kadeli) Jilid II.

Ketua TP PKK Kelurahan Pancoran Mas, Fitriah mengatakan, nasi box didistribusikan ke enam RW yang berada di wilayah tersebut. Khususnya dua RW yang menjadi lokasi fokus (lokus) Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) yaitu RW 07 dan RW 20.

"Kami membagikan 100 nasi box untuk masyarakat terdampak Covid-19 dalam giat Gasibu Kadeli jilid II," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Senin (08/06/20).

Dirinya menjelaskan, sasaran penerima nasi box beragam. Di antaranya pengemudi ojek online, tukang becak, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan lain-lain.

"Untuk pendistribusian, kami bekerjasama dengan Karang Taruna dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat kelurahan," jelasnya.

Di lokasi yang sama, Lurah Pancoran Mas Suganda mengapresiasi gerakan bagi-bagi nasi box tersebut. Dia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan warga yang terdampak.

"Mudah-mudahan kasus Covid-19 di Pancoran Mas dapat segera berakhir dan mereka yang menangani pasien Covid-19 segera dapat beraktivitas kembali," ucap Suganda. (JD 05/ED 01/EUD02)

 

YOUR REACTION?