Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Lutfi Erlita Widiasi (kiri) saat mengunjungi pelatihan produk olahan lokal di RW 08 Lokus PW2KSS, Kelurahan Leuwinanggung, Rabu (21/10/20). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Lutfi Erlita Widiasi mengunjungi pelatihan produk olahan lokal. Pelatihan tersebut dilaksanakan di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Leuwinanggung.

"Tujuannya agar dapat meningkatkan peran wanita dalam membantu mensejahterakan keluarga," tuturnya kepada  berita.depok.go.id, Rabu (21/10/20)

Dia menjelaskan, keluarga binaan di lokus P2WKSS mendapatkan pelatihan produk olahan lokal dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok dengan bahan baku jahe. Untuk di Kota Depok, jahe mudah dibudidaya, sehingga tidak sulit mendapatkannya.

"Jahe dimasak dan ditambahkan bahan baku lain. Setelah itu, dikeringkan hingga menjadi bubuk. Ketika sudah menjadi bubuk, dapat diseduh menjadi minuman yang menyehatkan dan dapat meningkatkan imun tubuh," jelasnya 

Di tempat yang sama, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat menambahkan, pelatihan tersebut diikuti oleh 20 orang peserta dan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 19-21 Oktober 2020. Ini merupakan angkatan kedua dari pelatihan produk olahan lokal yang digagas oleh Disdagin di lokus P2WKSS.

"Semoga setelah pelatihan para peserta dapat menambah pengetahun ilmu memasak dan meningkatkan perekonomian mereka. Selain itu, kami berharap akan ada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau pengusaha baru yang tercipta berkat pelatihan ini," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?