Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Depok, Sri Utomo, saat membuka kegiatan Gebyar Hari Pendidikan Nasional Kota Depok Tahun 2021, di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Senin (03/05/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo mengingatkan, pandemi Covid-19 memberikan tantangan bagi insan pendidikan. Untuk itu, dirinya berpesan kepada para guru agar bisa melakukan berbagai inovasi guna memberikan pola pembelajaran yang efektif dan efisien.

"Kondisi saat ini memberi tantangan bagi insan pendidikan yaitu dengan metode pembelajaran secara daring atau online. Tapi juga ada hikmah yang kita dapat sangat luar biasa," ujar Sri Utomo, kepada berita.depok.go.id, saat membuka kegiatan Gebyar Hari Pendidikan Nasional Kota Depok Tahun 2021, di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Senin (03/05/21).

Dirinya mengatakan,  di era Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal, guru harus memiliki inovasi berbasis teknologi.  Terlebih, saat ini ruang virtual mulai mengisi semua aktivitas pendidikan. 

"Para guru, murid, orang tua murid sebagai elemen utama untuk berkolaborasi menghidupkan pola belajar yang efektif dan efisien," ujarnya. 

Dia menambahkan, dengan tema serentak bergerak mewujudkan merdeka belajar, menjadikan titik balik pemulihan semangat untuk bersama-sama bergerak, mewujudkan transformsi pendidikan. Termasuk, berkontribusi menciptakan sejarah baru yang gemilang.

"Pandemi bisa jadi pembelajaran penting dalam sistem pendidikan, tidak hanya berpusat pada pengajar di sekolah tapi juga orang tua di rumah. Saya sampaikan hormat setinggi-tingginya kepada guru, orang tua siswa, dan tenaga pendidikan," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?