Petugas Dinas Damkar UPT Cimanggis  berhasil menurunkan seorang wanita yang hendak bunuh diri di Jalan Setu Pedongkelasn, Kelurahan PGS, Kecamatan Cimanggis, hari Ini (16/11/20). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang perempuan berinisial MAP (18) di Jalan  Situ Pedongkelan, Kecamatan Cimanggis. Korban mencoba memanjat menara telekomunikasi setinggi 30 meter.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk mengatakan, pihaknya mendapat laporan pada pukul 07:35 WIB. Kemudian 13 personil Damkar UPT Cimanggis segera meluncur ke lokasi kejadian.

“Saat petugas sampai di lokasi memang benar ada wanita yang sedang memanjat tower. Petugas langsung melakukan evakuasi dengan naik dan membujuknya untuk turun,” ujar Denny kepada berita.depok.go.id Senin (16/11/20).

Lanjut Denny, proses evakuasi memakan waktu selama satu jam 20 menit. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Tugu untuk mendapatkan perawatan karena kondisinya sangat lemah.

“Diketahui alasan korban ingin bunuh diri lantaran kesal dengan suaminya yang sering berkumpul dengan temannya suka lupa waktu, kemudian istrinya juga diabaikan,” tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?