Petugas Damkar dan Penyelamatan Depok saat melakukan evakuasi balita yang terkunci di dalam mobil di depan ruko The Caspia Cluster Azalea Nomor 18, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cibinong,  kemarin (27/01/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menyelamatkan seorang balita yang terkunci di dalam sebuah mobil. Kejadian tersebut terjadi di depan ruko The Caspia Cluster Azalea Nomor 18, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cibinong, kemarin (27/01).

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos menjelaskan, untuk mengevakuasi balita tersebut pihaknya menerjunkan satu unit mobil ranger dengan sembilan personel dari Pos Merdeka. Termasuk, menyiagakan satu unit ambulans.

"Evakuasi memakan waktu kurang lebih sekitar 15 menit, tidak ditemukan kendala saat melakukan evakuasi. Alhamdulillah, balitanya dalam keadaan sehat sehingga tidak butuh perawatan medis," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (28/01/22).

Welman melanjutkan, dalam melakukan evakuasi pihaknya menggunakan sejumlah peralatan. Di antaranya kampak, mistar besi, hooligan, pry axe, dan palu karet.

"Kerugian akibat pintu mobil yang dibuka paksa ditaksir mencapai kurang lebih Rp 10 juta rupiah," tutupnya (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?