Camat Bojongsari, Dede Hidayat.  Foto Diskominfo).

berita.depok.go.id - Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan, banyaknya gerai vaksinasi yang dibuka di wilayahnya berdampak pada menurunnya jumlah warga yang ikut dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 di kantor Kecamatan Bojongsari. Menurutnya, seluruh warga yang ingin divaksin sudah tercover oleh program Vaksinasi Covid-19 yang didakan oleh banyak pihak, seperti Kodim 0508/Depok, Polsek ataupun yayasan.

"Jadi bukan karena peminat berkurang tapi karena sudah terpecah-pecah di berbagai gerai vaksinasi yang dibuka di wilayah kami," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (17/09/21).

Dikatakannya, pihaknya telah berkoordinasi dengan para lurah, ketua RT-RW dan para tokoh masyarakat untuk mengajak warganya yang belum divaksin untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang sedang berlangsung. Langkah vaksinasi dinilai efektif melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

"Namun semua kita kembalikan kepada warganya, kita tidak bisa memaksa," katanya.

Dirinya pun mengapresiasi pihak yang telah menyelenggarakan vaksinasi guna mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah. Kemudian ia juga mengajak kepada pihak yang menyelenggarakan vaksinasi agar bisa bersinergi dengan memberikan data hasil vaksinasi. Tujuannya agar semua warga yang sudah tervaksin dapat terdata oleh pemerintah.

"Dengan begitu, kami bisa tahu total warga yang sudah dan belum divaksin di Bojongsari, sehingga bisa menentukan langkah selanjutnya," tutupnya. (JD 10/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?