Disnaker Kota Depok mengadakan seleksi pelatihan perbengkelan roda 2, angkatan pertama, di Aula Lantai 10, Balai Kota Depok, Selasa (18/02/2020). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok mulai melakukan seleksi terhadap calon peserta pelatihan perbengkelan roda dua. Seleksi dilakukan guna memilah calon peserta yang memenuhi kriteria dan ketentuan yang ditetapkan.

“Kuota kita kan juga terbatas, sedangkan yang mendaftar luar biasa banyaknya. Maka, perlu dilakukan seleksi ini untuk memilih peserta yang masuk dalam syarat dan ketentuan,” ujar  Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok, Tri Astuti, disela kegiatan seleksi pelatihan perbengkelan roda dua (angkatan pertama), di Aula Lantai 10, Balai Kota Depok, Selasa (18/02/2020).

Dikatakannya, untuk angkatan pertama, dari 60 kuota yang mendaftar, yang hadir sebanyak 54 orang. Sedangkan yang diterima sebanyak 30 peserta.

“Peserta berasal dari seluruh kecamatan di Kota Depok,” terangnya.

Dirinya menyebutkan, adapun serangkaian test yang harus dijalani calon peserta antara lain test kepribadian, test kompetensi mekanikal roda dua dan test wawancara. Semantara, untuk penguji, pihaknya menghadirkan langsung dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Otomotif, Cianjur.

“Bagi calon peserta yang tidak lulus namun mendapatkan nilai yang cukup, maka akan diikutkan pada seleksi peserta pelatihan perbengkelan angkatan kedua. Mudah-mudahan peserta yang lolos mampu mengikuti pelatihan dengan maksimal,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?