Ribuan pelajar SD dan SMP sederajat di Kota Depok, memadati Lapangan Stadion Mahakam, untuk mengikuti pembukaan Festival dan Kompetisi Pendidikan (FKP) Tingkat Kota Depok Tahun 2020, Selasa (03/03/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Sebanyak 9.875 pelajar SD dan SMP sederajat mengikuti Festival dan Kompetisi Pendidikan (FKP) Tingkat Kota Depok Tahun 2020. Ribuan pelajar ini siap menunjukkan kemampuan terbaiknya di tujuh mata bidang yang dilombakan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, ada yang berbeda dari pelaksanaan lomba tahunan tersebut. Selain perubahan nama dari Lomba Pendidikan (LP) menjadi FKP, pendaftaran lomba dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau online.

"Dengan demikian, jumlah peserta yang mengikuti perlombaan sangat banyak, hampir mencapai seribu pelajar. Karena semua sekolah bisa mengirimkan peserta di tujuh mata bidang lomba," katanya di Lapangan Stadion Mahakam, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (03/03/20).

Selain itu, lanjut Thamrin, perlombaan yang dilaksanakan hingga 4 April ini, ditandingkan berdasarkan wilayah, yaitu barat, timur, dan tengah. Dikatakannya, bukan lagi per kecamatan. 

"Dengan demikian, semua sekolah bisa mendapatkan kesempatan untuk dinilai oleh dewan juri yang sama. Namun demikian, kita tetap memberikan apresiasi sampai ke tingkat kecamatan," tuturnya.

Dia menambahkan, tujuh mata bidang lomba tersebut adalah Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Festival Lomba Literasi Siswa Nasional (FLLSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), dan Kompetisi Sains Nasional (KSN). Selanjutnya, sambungnya, Pentas PAI, Lomba Keterampilan Agama (Loketa), dan Pasanggiri. 

“Juara dari berbagai mata lomba ini (tingkat kota), akan kita bina untuk mengikuti lomba di level provinsi di pertengahan April," tutupnya. (JD 07/ED02)

YOUR REACTION?