Foto: JD 04/Diskominfo

Camat Cilodong, Supomo saat menghadiri kegiatan Gerakan Bersama Lawan Covid di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, belum lama ini.

berita.depok.go.id-Camat Cilodong, Supomo mengimbau kepada seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayahnya untuk memperketat penerapan protokol kesehatan. Sebab, imbuhnya, saat ini Ponpes menjadi salah satu klaster penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Alhamdulillah, kami sudah datangi tiga Ponpes dan mengimbau mereka agar tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dulu dan diganti dengan belajar dalam jaringan (daring). Kalaupun terpaksa harus berkapasitas 50 persen untuk setiap kelasnya," kata Supomo kepada berita.depok.go.id, Rabu (18/11/20).

Dirinya menuturkan, salah satu Pondok Pesantren yang didatangi pihaknya adalah Ponpes Madinatul Quran yang berlokasi di Kelurahan Jatimulya. Dikatakannya, Ponpes ini sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk para santrinya.

"Tak hanya santri, tamu yang akan berkunjung juga diharuskan menerapkan 3 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi Ponpes  Madinatul Quran yang telah menjalankan anjuran pemerintah dalam mencegah Covid-19. Termasuk, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 internal.

"Semua anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19 sudah diterapkan di sana," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?