Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (kedua dari kiri) dan Anggota DPRD Depok Periode 1999- 2004, Agus Sutondo (paling kiri) saat menghadiri Launching dan Bedah Buku Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota di aula Serba Guna Lantai 10, Gedung Di Baleka 2, Rabu (17/03/21). (Foto : JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) memberi pesan kepada generasi muda agar tetap maju di tengah keterbatasan. Demikian disampaikan IBH saat Launching dan Bedah Buku Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota di aula serba guna Lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok.

"Lahirnya buku Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota merupakan salah satu cara saya memberi pesan ke generasi muda agar keterbatasan ekonomi tidak menghalangi kita untuk maju," tutur IBH kepada berita.depok.go.id di Balai Kota Depok, Rabu (17/03/21).

Menurutnya, buku ini juga sebagai jalan mendekatkan diri kepada para sopir. Serta sebagai penghargaan kepada para relawan dan para pendukung hingga IBH ada di posisi saat ini.

"Buku ini mengisahkan perjalanan saya, dari anak sopir taksi, ikut organisasi. Kemudian, ketika menjadi pertama kali jadi wakil rakyat hingga ada di eksekutif," katanya.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno menambahkan, buku ini berhasil memotret perjalanan Imam Budi Hartono yang lahir dari kesederhanaan. Yaitu memiliki ayah yang bekerja sebagai sopir taksi dan ibu yang menjadi ibu rumah tangga.

Lanjut dia, buku ini juga mengajarkan kepedulian dan berbakti kepada orang tua. Juga mengajarkan perjuangan yang membutuhkan pengorbanan.

"Kesederhanaan menempa Bro Imam menjadi orang yang luar biasa," pungkasnya.

Untuk diketahui dalam acara Launching dan Bedah Buku Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno secara daring. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?