DLHK Kota Depok menggelar sosialisasi PBLHS sebagai persiapan Adiwiyata Tahun 2022 di Gedung Balatkop, Sukmajaya, Jumat (22/10/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Sebanyak 48 sekolah di Kota Depok mengikuti sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya persiapan Sekolah Adiwiyata Tahun 2022.

“Kami ajak sekolah yang sudah baik pengelolaan lingkungannya melalui rekomendasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Total ada 48 sekolah yang ikut dalam sosialisasi PBLHS ini,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, usai membuka kegiatan sosialisasi PBLHS di Gedung Balatkop, Sukmajaya, Jumat (22/10/21).

Dikatakannya, tujuan dari PBLHS ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Kami sangat mengapresiasi peran serta sekolah dalam melakukan pengelolaan lingkungan hidup,” ungkapnya.

Ety juga menyebut, PBLHS adalah aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh
sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup. Dengan begitu, diharapkan setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif.

“Semoga dengan adanya sosialisasi PBLHS  ini semakin menambah semangat dari sekolah-sekolah untuk berperilaku ramah lingkungan hidup,” terangnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?