Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH). (Foto : JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengajak kepada pelajar kelas XII SMA, SMK Negeri maupun swasta untuk mengikuti program Kuliah Tak Gentar (KTG) Mentorship. Ini merupakan program beasiswa Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dikelola Dompet Duafa dan sekolah demi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) favorit.

Menurut IBH, UTBK merupakan ujian atau tes seleksi yang dipilih untuk masuk PTN dengan memberi kesempatan bagi calon mahasiswa mengikuti tes secara fleksibel dari segi lokasi dan waktu yang diinginkan. Lalu hasilnya nanti akan digunakan untuk mengikuti SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

"Tinggal beberapa bulan lagi tes masuk PTN, ini ada programnya, gratis," tutur IBH kepada berita.depok.go.id, Selasa (08/03/22).

IBH menyebutkan, paket program belajar UTBK ini gratis selama dua bulan, juga diberikan kuota pulsa untuk belajar online. Selain itu, ujar dia, biaya pendaftaran UTBK Tryout Nasional dan pendampingan untuk mendapatkan beasiswa Etos ID dan Kartu indonesia Pintar (KIP).

"Ayo adik-adik semua kejar mimpi meraih PTN impian serta menjadi kebanggaan orang tua, keluarga, Kota Depok dan pastinya guru dan sekolah. Program ini dibuka hanya sampai 15 Maret 2022," harapnya.

IBH pun meminta informasi program KTG Mentorship agar disebar kepada seluruh siswa XII se-Kota Depok. Para pelajar bisa segera daftar di link https://skolla.online/ktg atau melalui akun instagram skolla.online dan twitter skollaonline.

"Mari kita wujudkan bersama-sama Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera," tutupnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?