Wali Kota Depok Mohammad Idris ( kedua kanan) 

berita.depok.go.id-Berdasarkan data yang dirilis GugusTugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok hari ini, total pasien sembuh Covid-19 sebanyak 465 orang atau mencapai 63,3 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada.  Persentase kesembuhan ini lebih tinggi dari presentase kesembuhan Provinsi Jawa Barat (Jabar).

 Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 terus menunjukan tren  yang cukup baik dari waktu ke waktu. Hal tersebut dibuktikan dengan  jumlah kesembuhan yang terus meningkat.

 "Alhamdulillah, hari ini pasien sembuh bertambah sembilan orang sehingga totalnya menjadi 465 orang atau 63,3 persen. Presentase kesembuhan ini lebih tinggi dari nasional  40,1 persen dan Jawa Barat 45 persen," tuturnya, Rabu (24/06/20).

 Sementara kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak enam orang. Penambahan tersebut berasal dari Lembaga Biologi Molekular Eijkman sebanyak dua kasus dan empat kasus lainnya merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan Laboratorium Klinik Prodia.

 "Dengan penambahan ini, maka total pasien konfirmasi positif sebanyak 734 orang," terangnya.

 Lebih lanjut, Mohammad Idris menuturkan, perkembangan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan hari ini pun  bertambah 14 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 20 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan  (PDP)  yangselesai pengawasan sebanyak 10 orang.

 Kemudian, sambungnya, untuk kasus pasien meninggal dunia hari ini juga tidak mengalami penambahan. Yaitu masih  34 orang atau 4,6 persen.

 "Persentase kematian ini lebih rendah dari persentase kematian nasional 5,3 persen dan Jawa Barat 5,8 persen,"tandasnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?