Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida memberikan batik khas Depok sebagai cenderamata kepada Pengurus Persatuan Usaha Wanita Daerah Sipitang, Malaysia, Senin (27/01/20). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Perkumpulan Persatuan Usaha Wanita Daerah Sipitang, Malaysia melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok. Kedatangan rombongan yang berjumlah 22 orang tersebut bertujuan untuk mempelajari beberapa produk khas yang dimiliki Kota Depok.


"Orang Indonesia khsususnya Kota Depok masyarakatnya sangat kreatif. Kami ingin belajar bagaimana cara mengolah sebuah produk. Mulai dari pembuatan sampai pengemasan (packaging)," kata Ketua Rombongan Perkumpulan Persatuan Usaha Wanita Daerah Sipitang, Malaysia, Puan Haslinda kepada berita.depok.go.id di Gedung Dekranasda Kota Depok, Senin (27/01/20).

Dikatakannya, salah satu produk olahan yang dipelajari adalah hasil olahan rendang milik Uni Tuti, pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) asal Kecamatan Beji. Selain itu, mereka juga tertarik dengan kerajinan batik ecoprint yang ada di Gedung Dekranasda Kota Depok.


"Kami ingin pengusaha di Sipitang, Malaysia seperti pengusaha kreatif di Kota Depok. Serta usahanya juga melesat tajam sampai go internasional. Setelah kunjungan ini, rencananya kami akan mengundang pengusaha asal Depok ke Malaysia," jelas Puan.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida menyambut baik atas kunker tersebut. Menurutnya, kunjungan ini akan berdampak positif untuk pengusaha di Kota Depok. Terutama dalam peningkatan nilai ekonomis usahanya.

"Dengan kunker ini tentunya banyak yang dapat dikembangkan. Salah satunya pengusaha-pengusaha di Depok dapat terus eksis mengekspor hasil kerajinan tangannya," ucap Elly. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?