Sejumlah siswa menggunakan fasilitas wifi gratis untuk pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di RW 07 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Senin (20/09/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Warga RW 07 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung menyambut antusias perpanjangan wifi untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Keberadaan fasilitas tersebut dinilai sangat membantu pelajar selama belajar dari rumah.

“Alhamdulillah, wifi dari Pemkot Depok diperpanjang masa pakainya. Ini sangat membantu bagi pelajar di masa pandemi karena mereka dituntut untuk tetap sekolah secara daring,” ujar Ketua RW 07 Kelurahan Ratujaya, Sanusi, Senin (20/09/21).

Sanusi menyebut, terdapat dua titik pemasangan wifi gratis di lokasi RW 07. Antara lain di Basecamp Kelengkeng RT 05 dan Posyandu RW 07.

“Jaringan wifi ini sudah terpasang sejak tahun lalu. Kami berterima kasih khususnya kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, atas perhatiannya,” terangnya.

Sementara itu, salah satu siswa kelas V Madrasah Sirojul Athfal, Agung juga mengapresiasi adanya wifi gratis untuk PJJ. Berkat fasilitasi ini, dirinya bisa mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas dengan tenang, tanpa adanya gangguan sinyal.

“Terima kasih Diskominfo atas wifi gratisnya, semoga program ini terus berjalan,” ucapnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini, Diskominfo Kota Depok telah memasang wifi di 1.565 titik. Langkah ini dilakukan guna mendukung pelaksanaan PJJ yang diterapkan di masa pandemi Covid-19. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?