UPTD Puskesmas Cipas bersama lintas sektor saat kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan Rutin Ke-4 di aula Kantor Kelurahan Cipas. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) menggelar kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan Rutin ke-4 di aula Kantor Kelurahan Cipas. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, pimpinan wilayah baik camat dan lurah, lintas sektoral di kelurahan, serta lembaga atau organisasi kemasyarakatan.

Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai ajang evaluasi pelaksanaan kinerja Puskesmas selama tiga triwulan. Evaluasi tersebut diharapkan bisa memperbaiki menciptakan perbaikan demi mencapai target kinerja yang sudah disepakati awal tahun.

“Kami lakukan lokakarya mini triwulan untuk melaporkan capaian kinerja Puskesmas kepada pimpinan wilayah dan lintas sektor terkait,” katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (15/12/20).

Nunung menuturkan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembahasan dan pemecahan masalah secara bersama dengan lintas sektor. Kemudian untuk mendapatkan rencana kerja lintas sektoral yang baru untuk tribulan ke-4.

“Untuk mendapatkan rencana kerja yang baru dibutuhkan sinergisitas dengan lintas sektor di wilayah,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan UPTD Puskesmas Cipas dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Tentunya sejalan dengan program kesehatan yang dijalankan oleh mereka.

“Sinergisitas dan koordinasi akan terus kami lakukan demi meningkatkan status kesehatan masyarakat,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?