Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka acara AIPD Tahun 2022 di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Jumat (20/05/22). (Foto : JD01/Diskominfo). 

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei sebagai momentum untuk bangun dan bangkit. Dengan bekerja dan berkarya bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Dengan spirit negara, bangkit itu sadar benar bahwa kita harus melakukan sesuatu. Bukan sekedar bangun tetapi juga harus melek dan sadar," ujarnya saat membuka acara Anugerah Inovasi Perangkat Daerah (AIPD) Tahun 2022 di Aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Jumat (20/05/22).

DIrinya menjelaskan, pandemi berkepanjangan yang mencemaskan manusia menyadarkan bahwa sinar matahari sangat berharga bagi kehidupan. Selain itu, oksigen yang dihirup setiap hari merupakan anugerah Tuhan yang sangat berharga.

"Masa-masa sulit pada masa Covid-19 ini menyadarkan kita perlu sadar, tidak cukup hanya sekedar melek," jelasnya.

Lebih lanjut, kata Mohammad Idris, bangkit dan bergerak saja juga tidak cukup. Namun, imbuhnya, harus bekerja untuk bangsa dan negara.

"Karena kita punya dasar negara yang luar biasa untuk bisa menjadi spirit berkarya yaitu Pancasila," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?