Kadiskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Tepat pada tanggal 18 Oktober diperingati sebagai Hari Perpustakaan Sekolah Internasional (International School Library Day). Guna memperingati itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadiskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah mengajak siswa untuk hobi membaca buku. Terlebih saat ini Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sedang dijalani oleh siswa.

Menurut Siti, dengan penerapan PTMT, para siswa dapat memanfaatkan fasilitas perpustakaan sekolah. Harapannya bisa sebagai penunjang proses pembelajaran dan menyalurkan hobi membaca buku mereka.

"Siswa bisa pinjam buku, untuk bahan belajar di rumah. Terlebih, untuk sekolah yang sudah ada perpustakaan digital, para siswanya bisa meminjam e-book," tutur Siti kepada berita.depok.go.id, kemarin, Senin (18/10/21).

Kendati begitu, Siti mengingatkan saat ini pandemi belum berakhir. Oleh karena itu, para siswa harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di mana pun berada, termasuk saat di perpustakaan sekolah. Selain itu, siswa harus membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di sekolah maupun dalam keseharian.

"Saat ini pandemi belum selesai, jadi saat masuk ke perpustakaan juga harus dengan prokes. Seperti memakai masker dan tidak lupa cuci tangan memakai sabun," pungkas Siti. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?