berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengajak seluruh puskesmas dan rumah sakit di Depok untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait kanker. Hal tersebut sejalan dengan peringatan Hari Kankes Sedunia yang jatuh pada 4 Februari.

“Kami sudah bersurat ke puskesmas dan rumah sakit sebagai imbauan untuk ikut memberikan penyuluhan ke masyarakat dapat terkait kanker,” tutur Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita kepada depok.go.id, Rabu (05/02/20).

Lebih lanjut, ucapnya, puskesmas dan rumah sakit dapat memberikan sosialisasi terkait bahaya kanker yang merupakan penyebab kedua kematian di seluruh dunia. Pasalnya, sebanyak 70 persen kematian disebabkan akibat kanker yang terjadi di negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Novarita menambahkan, penyakit kanker pada dasarnya dapat dicegah. Tentunya dengan hidup sehat dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Juga harus disampaikan bahwa kanker ini dapat dicegah, mari sama-sama melakukan gerakan positif bagi penderita kanker dan masyarakat luas dalam mencegah kanker,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD 02)

 

YOUR REACTION?