Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty memaknai peringatan Hari Jalan yang jatuh pada hari ini  (20/12) sebagai momentum semangat membangun. Pihaknya pun berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur jalan yang ada di Kota Depok.

Menurut Citra, jalan dan jembatan memiliki fungsi yang sangat vital bagi masyarakat. Tidak hanya sebagai sarana transportasi, tetapi juga memiliki fungsi ekonomi.

"Hari Jalan yang diperingati tanggal 20 Desember ini kami jadikan momentum semangat membangun, semangat menjaga dan semangat memfungsikan, karena jalan dan jembatan sangat dibutuhkan masyarakat dalam mobilitas," ujarnya, Senin (20/12/21).

Citra menuturkan, tahun ini pihaknya menargetkan sekitar 771 ruas jalan lingkungan (jaling) yang akan dibangun. Dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp 100.402.614.716.

“Jaling yang belum dibangun nanti kami masukan ke anggaran berikutnya,” ujarnya.

Terakhir, Citra berpesan kepada masyarakat agar bisa ikut menjaga infrastruktur yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Khususnya, jalan protokol dan jalan lingkungan yang sulit untuk dipantau.

"Mudah-mudahan, Jalan di Kota Depok lebih baik kualitasnya. Kami berpesan, agar warga bisa menjaga infrastruktur yang sudah dibangun oleh Pemkot Depok," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?