TP-PKK Kota Depok saat menggelar Rapid Test Covid-19 untuk para ibu dan perempuan di Gedung Dekranasda, Balai Kota, (16/12/20). (Foto : JD 11/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok menggelar Rapid Test Covid-19 untuk para ibu dan perempuan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, pelaksanaan rapid test dilakukan serentak di kota dan kabupaten se-Provinsi Jawa Barat. Tes gratis ini digelar selama dua hari yaitu 16-17 Desember.

"Target minimal 100 perempuan dirapid test, Langkah ini juga merupakan wujud perhatian PKK Depok untuk memenuhi standar kesehatan warganya, terutama untuk antisipasi penyebaran Covid-19," katanya saat ditemui  berita.depok.go.id di Gedung Dekranasda, Rabu (16/12/20).

Dirinya berharap, para ibu dan perempuan di Kota Depok dapat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Yaitu dengan melaksanakan protokol kesehatan.

"Minimal melakukan langkah preventif kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengapresiasi kegiatan rapid test tersebut. Dia menilai, langkah ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan hasilnya tidak ada yang reaktif dan imunitas perempuan Depok pun terjaga dengan baik," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?