Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah.

berita.depok.go.id-Hari Buku Sedunia atau dikenal dengan nama World Book Day diperingati pada tanggal 23 April. Sebelum peringatan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok telah merancang beberapa kegiatan guna menyemarakan Hari Buku Sedunia tersebut.

"Sejak awal banyak agenda yang sudah direncanakan terkait Hari Buku Sedunia. Ada bazar buku, ada lomba mendongeng dan lain-lain," tutur Kepala Diskarpus, Siti Chaerijah, kepada berita.depok.go.id, Kamis (23/04/20).

Dikatakannya, rencananya 23 April ini adalah hari Puncak kegiatan Read Me a Book. Namun, semua rencana dibatalkan karena situasi dan kondisi saat ini yang sedang pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

Untuk itu, dia mengajak warga Depok khususnya para pemustaka untuk perbanyak membaca buku di rumah. Mereka dapat mengakses perpustakaan digital dari rumah baik e-perpus Kota Depok, atau e-perpusnas (perpustakaan nasional) atau perpustakaan digital lainnya.

"Memasuki Ramadan, saya berharap warga khususnya para pemustaka bisa menggiatkan aktivitas membaca dan mempelajari buku-buku keagamaan, serta Alquran," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?