Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat melantik Pengurus Karang Taruna (Katar) Kota Depok masa bakti 2020-2025, di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Kamis (28/10/21). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak seluruh pemuda dan pemudi untuk memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 sebagai momentum meningkatkan kapasitas diri. Salah satunya dengan melakukan hal-hal positif sesuai minat dan bakat yang dimiliki.

"Para pemuda Depok saat ini adalah pemimpin di masa kini dan calon pemimpin masa depan. Untuk itu, peningkatan kapasitas diri menjadi suatu keharusan," ujarnya usai Pelantikan Karang Taruna Kota Depok Periode 2020-2025, di Aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Kamis (28/10/21).

Menurutnya, untuk menjadi pribadi yang berprestasi dapat meneladani sikap, tindakan, pemikiran, budi pekerti yang baik dari para pendahulu. Kebersamaan dan pemikiran yang sama untuk suatu tujuan yang telah diraih oleh para pemuda dahulu, layaknya ditiru oleh pemuda masa kini.

Meski perjuangan yang dilakukan para pejuang terdahulu berbeda, namun, lanjut Imam, yang dapat dipetik sampai sekarang adalah semangatnya. Berbagai upaya pun akan dilakukan pihaknya dalam membangkitkan semangat anak muda di Kota Depok.

"Kami akan lakukan pemberdayaan untuk membekali mereka dengan ilmu dan berikan kesempatan menjadi pemimpin organisasi dari tingkat paling rendah. Kemudian, juga dibantu membesarkan organisasi kepemudaannya, sehingga semangat itu akan bangkit," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?