Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Depok di Masjid Balai Kota, Rabu (27/10/21). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak warga muslim untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW khususnya akhlakul karimah. Hal tersebut disampaikan dirinya pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Depok di Masjid Balai Kota Depok, Rabu (27/10/21).

"Kita harus meneladani sifat Rasulullah dengan mangaktulisasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya kepada berita.depok.go.id.

Menurut Mohammad Idris, pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dibacakan riwayat dari nabi sebelum lahir, pada hari kelahiran hingga wafatnya nabi. Tujuannya agar semakin memahami dan mengenal akhlak Rasulullah SAW.

Lanjut Mohammad Idris, inti dari interaksi sesama manusia adalah akhlakul karimah. Nabi diutus juga untuk memperbaiki akhlak manusia.

"Dengan kegiatan ini kami ingin pemimpin-pemimpin yang ada di Kota Depok dapat meneladani sikap atau akhlak mulia Nabi Muhammad SAW," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?