Temu Karya Katar Kelurahan Krukut di Aula Kelurahan Krukut Rabu (3/08/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Kepemimpinan Karang Taruna (Katar) telah melalui regenerasi. Kini organisasi kepemudaaan ini dinahkodai Rizky Febrian untuk lima tahun ke depan. 

Merespons hal tersebut, Lurah Krukut, Tajuddin mengatakan, pihaknya turut mengawal proses regenerasi katar di wilayahnya. Yakni memastikan wadah untuk para pemuda tersebut dapat terus berkembang. 

"Selamat untuk Ananda Rizky dapat menggantikan ketua sebelumnya Saiful Anwar. Dengan regenerasi tentu kami harap mereka tumbuh berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat," kata Tajuddin usai Kegiatan Temu Katar Kelurahan Krukut di Aula Kelurahan Krukut, Rabu (03/08) kemarin.

Dikatakannya, keberadaan Katar sangat penting sebab mereka juga sebagai mitra bagi kelurahan. Keberadaan Katar dapat mewarnai dan memberikan kontribusi kepada masyarakat, termasuk ke lingkungan sebagai wujud  eksistensi para pemuda. 

"Saya terus berupaya menjadi sahabat mereka, ingin mereka  berjalan dengan baik, berjalan dengan lurus, terlepas dari narkoba dan sebagainya. Ingin pula mereka berkontribusi mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok khususnya untuk kegiatan di kepemudaan," ucapnya.

Dikatakan Tajuddin, dengan kepemimpinan dan formasi baru, nantinya Katar Krukut harus mampu memberikan dan menunjukkan kemandiriannya kepada masyarakat. Baik dari segi sosial, ekonomi dan budaya. 

"Katar Krukut dengan formasi baru ini mudah-mudahan dapat  berkreasi, berinovasi, mandiri untuk masyarakat," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?