Dialog Publik terkait Peran Tokoh Agama dalam Kesatuan Bangsa. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok menggelar Dialog Publik terkait Peran Tokoh Agama dalam Kesatuan Bangsa. Kegiatan tersebut bertujuan guna mempererat kerukunan umat beragama dalam mewujudkan Depok nyaman dan kondusif.

"Ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun sebagai bentuk kerukunan umat beragama di Kota Depok," tutur Kepala Kantor Kesbangpol (Kakan Kesbangpol) Kota Depok, Hakim Siregar, usai kegiatan, kemarin,  Selasa (22/12/20).

Dia menjelasakan, pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan imbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait perayaan natal dan tahun baru 2021. Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan tentang waspada dan pencegahan dini dalam mengantisipasi konflik di masyarakat.

"Masyarakat juga harus berperan aktif dalam menghadapi Ancaman, Tantagan, Hambatan dan Gangguan (ATHG), baik dari dalam negeri ataupun luar negeri," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Muhsin Alatas menambahkan, tokoh agama (toga) merupakan simbol utama dalam bingkai negara. Mereka sebagai pemersatu bangsa dalam menangani konflik di masyarakat.

Ia menambahkan, dalam konstitusi negara sangat kental keberadaan agama. Sebab, sudah diatur di dalam negara berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Semoga kondisi Kota Depok tetap aman dan kondusif," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?