Kabag Umum Setda Depok, Nunuk Nugroho meninjau tanaman holtikultura di halaman belakang Dibaleka II Balai Kota. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mempercantik lingkungan Balai Kota (Balkot), dengan melakukan budidaya tanaman kebun (hortikultura) di halaman belakang Gedung Dibaleka II. Sejumlah pramukantor atau office boy dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

"Budi daya tanaman holtikultura ini mengusung konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) sederhana. Kami menanam sayuran, buah-buahan, tanaman obat, dan tanaman hias," kata Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Nunuk Nugroho di Balai Kota Depok, belum lama ini. 

Dikatakannya, tanaman hortikultura ini memiliki manfaat yang besar bagi manusia. Karena mengandung berbagai gizi dan nutrisi, baik mineral maupun vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Dari inovasi ini, sambung Nunuk, pihaknya ingin mengajak para pramukantor menanamkan kebiasaan positif, memproduksi sayuran secara mandiri. Bila sudah panen, imbuhnya, bisa dimanfatkan oleh mereka. 

Nunuk menambahkan, selain budi daya tanaman holtikultura, pihaknya juga mengadakan kegiatan positif lainnya. Seperti pembuatan pupuk organik cair (POC) dari limbah makanan.

"POC ini nantinya bisa kita manfaatkan untuk menyuburkan tanaman," pungkasnya. (JD 07/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?