Perbaikan data penerima Bansos di Kecamatan Limo. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Kota Depok telah menyelesaikan rekapitulasi perbaikan data penerima Bantuan Sosial (Bansos) sebesar 98,80 dari total 152,775 data penerima Bansos. Capaian ini menjadi yang tertinggi kedua di Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, sebelumnya Kementerian Sosial melakukan percepatan perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara nasional. Untuk itu, pihaknya juga melakukan perbaikan DTKS dengan capaian 98,80 persen.

“Sisa sekian persen lagi sedang diupayakan  sampai nanti malam. Ini merupakan  kerja keras dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), fasilitator, pendamping PKH dan Katar. Jadi, mereka semua berkolaborasi untuk  mengerjakan perbaikan NIK warga penerima Bansos di wilayah masing-masing,” ucapnya kepada berita.depok.go.id, Sabtu (31/07/21).

Dirinya menjelaskan, beberapa waktu lalu pihaknya memberikan pelatihan kepada  setiap kecamatan dengan teknik pengisian perbaikan data tersebut. Termasuk, mengimbau pihak kecamatan dan kelurahan untuk memberikan dukungan dan pengawasan terhadap  hasil perbaikan NIK di wilayahnya.

“Batas waktu perbaikan data penerima Bansos sampai hari ini pukul  23.59 WIB.  Mudah-mudahan bisa 100 persen,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?