Proses perbaikan RTLH di wilayah Kelurahan Curug. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Perbaikan terhadap 76 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis ditargetkan rampung akhir Januri 2022. Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 65 persen.

Lurah Curug, Raden Herdandy Suherman mengatakan, awalnya ada 81 RTLH yang akan diperbaiki di  tahun 2021. Namun, lima rumah di antaranya mengudurkan diri dengan sejumlah alasan.

“Ada 76 yang diperbaiki, lima diantaranya mengundurkan diri dengan alasan rumah di jual maupun sudah diperbaiki,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (14/01/22).

Lurah Dandy, sapaan akrabnya, menuturkan, perbaikan baru dimulai pada akhir Desember 2021 lalu. Karena menunggu dana bantuan yang dikirimkan langsung ke rekening penerima.

Dikatakannya, bantuan perbaikan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Setiap rumah mendapatkan dana perbaikan sebesar Rp 23 juta.

“Rinciannya, sebesar Rp 20 juta untuk material dan Rp 3 juta untuk upah pekerja yang memperbaiki rumah," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?