Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menghadiri sekaligus memberikan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) penyampaian progres pelaksanaan kegiatan P2WKSS Tahun 2021 secara daring dan luring di Ruang Depok City Operation Room (DeCOR), Balai Kota, Rabu (06/10/21). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meminta Perangkat Daerah (PD) segera menyelesaikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2021. Sebab, dalam waktu dekat akan dilakukan penilaian oleh tim dari Provinsi Jawa Barat.

"Meski sempat terganggu karena kondisi Covid-19, namun harus serius menangani kegiatan ini agar hasilnya maksimal dan merebut kembali juara 1 di tingkat provinsi," ujarnya dalam Rakor Penyampaian Progres P2WKSS Kota Depok Tahun 2021, di Ruang Depok City Operation Room (DeCOR) Balai Kota Depok, Rabu (06/10/21).

Dia berharap, seluruh bentuk kegiatan yang telah dicanangkan oleh masing-masing PD agar segera direalisasikan. Begitu pun dengan kegiatan yang telah berjalan, untuk dapat dievaluasi.

Imam menyebut, pelaksanaan program P2WKSS tidak hanya membutuhkan keseriusan dari perangkat daerah, tetapi juga stakeholder di wilayah. Termasuk pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

"Kepada ketua RW 01 dan RW 02 Kelurahan Bojongsari terima kasih atas segala hal yang diberikan untuk kesuksesan di wilayahnya," ucapnya.

Terakhir, dirinya juga meminta beberapa PD untuk melaksanakan kegiatan inovatif untuk pemberdayaan masyarakat. Seperti Dinas Kearsipan dan Perpustakaan didorong membentuk taman baca di RW 01 dan RW 02. Kemudian, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) diharapkan membantu memecahkan permasalahan lingkungan dengan memilah dan mengolah minyak jelantah.

"Dinas Pendidikan terkait pembinaan untuk buta aksara Alquran,kalau bisa ini menjadi skala prioritas agar direalisasikan kegiatannya," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?