Lurah Curug Raden Herdandy S saat  melakukan penandatanganan komitmen bersama pencegahan dan penanganan stunting di Kelurahan Curug. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Lurah Curug Raden Herdandy S beserta pengurus TP-PKK dan stakeholder di Kelurahan Curug, sepakat meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan masalah stunting atau tubuh pendek pada balita. Bahkan langkah tersebut juga didukung oleh seluruh pihak di Kecamatan Cimanggis untuk menjalankan program pendukung agar mendapat hasil yang maksimal.

"Mulai dari camat, lurah, TP-PKK di Kelurahan Curug dan Kecamatan Cimanggis, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cimanggis, Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan, dan LPM. Semuanya sepakat untuk melakukan pencegahan dan penurunan stunting, yakni dengan meningkatkan peranannya dalam memfasilitasi dan mengadvokasi anak yang terkena stunting," kata Lurah Dandy, sapaannya, kepada  berita.depok.go.id, Senin (25/10/21).

Dikatakan Lurah Dandy, kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama hari ini. Untuk itu, semua pihak akan bersinergi dalam melakukan pendataan dan pemantauan stunting. Selain itu juga akan melakukan koordinasi, konvergensi, dan regulasi dalam penanganan stunting.

“Nantinya akan ada pemantauan langsung ke masyarakat. Lalu dilakukan penanganan dan pendampingan bagi balita dengan stunting,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?