Camat Cimanggis, Abdul Rahman. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kecamatan Cimanggis terus mengotimalkan upaya dalam menekan kasus Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya dengan melakukan penguatan peran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang sudah terbentuk di Cimanggis.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, terdapat sejumlah kelembagaan penanganan Covid-19 yang ada di Cimanggis. Antara lain, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan, Kampung Siaga Covid-19 Kelurahan, serta tim relawan pemulasaran jenazah Covid-19.

“Kami perkuat kelembagaan yang sudah terbentuk ini, baik di tingkat kecamatan hingga kelurahan agar lebih maksimal dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (29/10/21).

Dikatakan Camat Abra, sapaannya, melalui Satgas Covid-19 ini dilakukan upaya mitigasi dan pemantauan ke sejumlah lokasi yang terdapat kasus aktif. Selain itu juga memberikan bantuan logistik kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

“Kami juga bersinergi dengan Puskesmas setempat untuk pemantauan warga selama isoman,” tambahnya.

Seperti diketahui, distribusi kasus konfirmasi berdasarkan wilayah kecamatan di Kota Depok pada 27 Oktober 2021, Kecamatan Cimanggis merupakan wilayah dengan kasus aktif tertinggi. Data kasus aktif di Kecamatan Cimanggis sebanyak 54 orang. (JD02/ED02/EUD02) 

YOUR REACTION?