Pekerjaan penurapan KCB di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok tengah melakukan penurapan Kali Cabang Barat (KCB) di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung. Pengerjaan tersebut dilakukan secara bertahap atau dibagi dalam lima segmen.

“Pengerjaan ini adalah penurapan baru, bukan renovasi. Kegiatannya sudah kita usulkan sejak awal tahun dan masuk dalam pekerjaan prioritas,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, Rabu (02/12/20).

Adapun, kata Dadan, panjang turap yang dibangun yaitu 172 meter dengan kedalaman yang bervariasi, mulai dari 5 meter hingga 6,5 meter. Sementara untuk biaya pembangunannya sebesar Rp 2,3 miliar.

“Paket pekerjaan ini dilaksanakan dengan cara lelang. Setelah keluar nama pemenang lelang, pekerjaan mulai dilakukan tanggal 19 November hingga 18 Desember. Atau selama 30 kalender,” ungkapnya.

Dirinya berharap, pembangunan turap ini bisa meminimalisir longsor dan memperlancar aliran air kali. Kendati demikian, Dadan meminta maaf kepada masyarakat karena pembangunan tersebut sedikit menganggu mobilitas pengguna jalan.

“Kerja sama seluruh pihak sangat kami harapkan. Mudah-mudahan masyarakat bisa mengerti demi pembangunan Kota Depok yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?