Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz. (Foto: Diskominfo)

berita depok.go.id- Upaya Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok dalam pemenuhan stok darah, dilakukan dengan menggenjot layanan Mobile Unit (MU). Hal ini dilakukan, jelang bulan suci Ramadan yang tinggal mengihung hari.

“Saat ini kami sedang gencar lakukan layanan MU, untuk mengejar stok ketersediaan darah jelang Ramadan,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz di ruang kerjanya, Jumat (11/03/22).

Adapun, lanjutnya, sasarannya adalah komunitas, instansi vertikal dan swasta. Langkah tersebut merupakan salah satu siasat agar stok darah dapat dipastikan aman saat Ramadan dan pasca lebaran nanti.

“Kami bangun komunikasi dengan komunitas seperti komunitas pencak silat, komunitas motor, komunitas gowes serta instansi vertical. Seperti TNI, Polres, Polsek dan perusahaan swasta lainnya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kata Dudi, saat Ramadan mendatang, pihaknya akan bersurat ke gereja seperti persatuan Oukumene dan Pentakosta untuk pengajuan MU, bantuan donor darah. Semua akan difasilitasi PMI Kota Depok.

“Kami fasilitasi semuanya, kami ajak jemaat gereja untuk melakukan donor darah demi menyelamatkan sesama. Mudah-mudahan upaya ini didukung berbagai pihak, sehingga stok darah akan tetap aman,” harapnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

Wakil Wali Kota Depok tinjau pelaksanaan donor darah di PMI Kota Depok. Foto diskominfo, ilustrasi

YOUR REACTION?