Ilustrasi Gedung Puskesmas Cisalak Pasar. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan. Optimalisasi ini dilakukan sebagai upaya memenuhi standar akreditasi puskesmas, meskipun penilaiannya mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19.

Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih mengatakan, pihaknya terus melakukan peningkatan mutu baik layanan, sarana maupun prasarana sesuai standar yang sudah ditetapkan. Selanjutnya, menata sistem yang ada di Puskesmas.

“Kami terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan untuk memenuhi standar akreditasi. Namun tetap menjalankan program prioritas yakni upaya pencegahan Covid-19,” katanya kepada  berita.depok.go.id, Jumat (23/10/20).

Dikatakan Nunung, untuk proses manajeman Puskesmas tetap berjalan sesuai jadwal. Proses ini dilakukan dengan pembagian tim, dimana seluruh ketua tim memegang peranan dalam berjalannya sistem di Puskesmas.

Nunung menambahkan, pihaknya juga melakukan perbaikan fisik gedung serta prasarana lain. Tidak lupa juga meningkatkan kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) baik kesehatan maupun non kesehatan.

“Sarana dan prasarana akan terus kami lengkapi untuk persiapan penilaian akreditasi,” tutupnya. (JD 02/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?