Pengurus KSTJ RW 10 Kelurahan Serua saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah warga. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Pengurus Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) Covid-19 RW 10 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari rutin melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya. Langkah tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang terus meningkat beberapa hari terakhir.

Ketua KSTJ RW 10 Kelurahan Serua, Muhammad Azwar menuturkan, penyemprotan dilakukan ke seluruh rumah warga, terlebih rumah warga positif Covid-19. Termasuk, Fasiltas umum (Fasum) yang ada.

"Seperti taman, masjid dan jalan lingkungan juga disemprot," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (28/06/21).

Dikatakannya, pada kegiatan kali ini, pihaknya menurunkan lima petugas serta dua alat penyemprotan. Adapun jumlah cairan disinfektan yang digunakan sebanyak lima liter.

"Semoga penyemprotan ini efektif untuk memutus penyebaran virus itu di sini,"  katanya.

Selain penyemprotan, pihaknya juga memantau warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan mengecek kondisinya setiap hari. Kemudian, menyalurkan kebutuhan pokok jika dibutuhkan.

"Untuk warga yang sedang menjalani isolasi tidak perlu khawatir akan kebutuhan pokoknya, karena sudah kami siapkan dan akan diberikan jika diperlukan setiap saat," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?