Pengurus Kampung Keluarga Berencana (KB) RW 14 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari saat membersihkan rumput-rumput liar di sekitar lingkungannya. (Istimewa).

berita.depok.go.id-Pengurus Kampung Keluarga Berencana (KB) RW 14 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, rutin menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan. Upaya ini dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah inovasi dari ibu-ibu pengurus Kampung KB RW 14. Dengan nama Sahabat Kebersihan Kampung dan Lingkungan Hidup (Shaber Punglhi).

“Kalau dari namanya memang mirip seperti Satuan Tugas Saber Pungli yang tugasnya menangkapi koruptor, tetapi mereka berbeda. Mereka hanya memberantas sampah saja agar lingkungan jadi bersih dan sehat,” kata Daud kepada berita.Depok.go.id Senin(19/10/20)

Dirinya menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan secara bergantian dengan kelompok lain. Seperti kelompok pemuda dan kelompok ibu-ibu.

“Pada kegiatan kerja bakti kali ini mereka memilih tema CLBK. Kepanjangan dari Contohin Langsung Bersihin Kampung,” tuturnya.

Terakhir, Daud berharap, semangat menjaga kebersihan lingkungan ini dapat terus dijaga. Dengan begitu, keinginan untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat bisa terwujud.

“Atas kekompakan yang warga tunjukan saya sangat senang, saya ucapkan terima kasih juga untuk warga yang sudah mau berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?