Ketua Forum Anak Depok (FAD) periode 2020-2022, Fayanna Ailisha Davianny (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Terpilih sebagai Ketua Forum Anak Depok (FAD) periode 2020-2022, Fayanna Ailisha Davianny, sudah mulai merancang berbagai program bagi anak-anak di Kota Depok. Siswi Kelas IX SMP Islam Dian Didaktika, Cinere ini memiliki harapan tersendiri untuk bisa membawa FAD menjadi organisasi yang inovatif dan kreatif dalam mendukung Depok menuju Kota Layak Anak (KLA).

“Visi besar saya tidak hanya ingin merangkul pengurus FAD saja. Namun ke seluruh anak di Kota Depok menjadi kreatif dalam mengembangkan potensi anak,” ujar Fayanna kepada berita.depok.go.id usai dilantik sebagai Ketua FAD oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Aula Lantai 1 Gedung Balai Kota Depok, Rabu (29/01/20).

Dirinya juga bertekad selama dua tahun ke depan ingin meminimalisir angka anak jalanan di Kota Depok. Selain juga meningkatkan pula budaya literasi untuk anak di Depok secara umum, dan pengurus FAD khususnya.

“Alhamdulillah, saya juga kan penulis, sudah ada sekitar 51 buku yang ditulis sejak kelas II SD. Karena itu, saya ingin menularkan budaya literasi ini ke anak-anak Depok,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengaku pemilihan Fayanna sebagai Ketua FAD hasil dari musyawarah pengurus FAD lainnya. Sebab, Fayanna dinilai memiliki kemampuan komunikasi yang mumpuni, dengan ide cemerlang, serta sifat kepemimpinan yang menonjol.

“Kami berharap pengurus FAD yang baru ini bisa lebih bersinergi dengan Pemkot Depok, sehingga bisa sama-sama mewujudkan Depok menjadi KLA,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?