Ketua Asosiasi UMKM Kota Depok yang baru, Rudi Murodi saat menerima tongkat kepemimpinan dari ketua sebelumnya Indra Rusliawan  di Aula Buperta Cibubur, Rabu (23/03/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok periode 2022-2025 resmi dilantik. Kini Asosiasi tersebut diketuai oleh Rudi Murodi menggantikan Indra Rusliawan yang menjabat pada periode sebelumnya.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama jajaran resmi dilantik oleh dewan pembina UMKM Kota Depok," ujar Ketua Asosiasi UMKM Kota Depok, Rudi Murodi kepada berita.depok.go.id usai pelantikan di Aula Buperta Cibubur, Rabu (23/03/22).

Dirinya mengatakan, dalam masa jabatan tiga tahun ke depan, sejumlah kegiatan telah disiapkan. Di antaranya, melakukan pendataan dan validasi bagi para pelaku UMKM yang ada di Kota Depok.

Kemudian, memastikan ketersediaan bahan baku yang digunakan untuk memproduksi suatu produk. Dengan begitu, bisa diketahui kebutuhan bahan baku bagi pelaku UMKM setiap minggunya.

"Lalu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Seperti dunia perbankan untuk permodalan, serta kepolisian dan kejaksaan sebagai penengah jika ada pelaku UMKM yang bermasalah dengan hukum," tuturnya.

Dirinya berharap, para pengurus yg baru dapat memajukan UMKM yang ada sehingga menjadi lebih baik dan unggul. Selain itu, juga bisa memiliki daya saing.

"Dengan memunculkan sumber daya baru yang mampu menjadi pendamping bagi para pelaku yang baru," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?