Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kedaung, Anugrah Sri Handayani saat memberikan sabun ke salah satu pengunjung di UPTD Puskesmas Kedaung, Selasa, (03/03/20). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kedaung mengajak pengunjung puskesmas untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan menyosialisasikan pemakaian masker. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat lebih menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Kami ingin membiasakan masyarakat khususnya pengunjung puskesmas untuk rutin mencuci tangan menggunakan sabun," kata Kepala UPTD Puskesmas Kedaung, Anugrah Sri Handayani di kantornya, belum lama ini.

Anugrah mengatakan, pihaknya juga mempraktikan penggunaan masker yang benar. Tidak hanya itu, sambungnya, etika saat batuk juga disampaikan kepada pengunjung yang datang.

Terkait adanya pasien corona di Kota Depok, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Selain itu, dirinya juga berpesan untuk menerapkan PHBS dan melaksanakan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

"Apabila ada anggota keluarga yang sakit, silakan berobat ke fasilitas kesehatan terdekat. Namun jika menunjukkan gejala terjangkit corona dapat menghubungi Layanan Kegawatdaruratan 112/119," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?