Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menjalanka I’tikaf di Masjid Jami Al-Barkah, Jatimulya, Cilodong. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Penghujung Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah/2022 dimanfaatkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengejar malam Lailatul Qadar dengan melakukan I’tikaf atau berdiam diri di masjid. Dirinya pun mempergunakan malam Jumat terakhir di bulan Ramadan 2022 untuk melakukan sejumlah aktivitas ibadah dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT di malam ke-27 Ramadan pada Kamis (28/04/22) malam.

“Setelah salat tarawih dan tausiah di Masjid Adz-Dzikri, Perumahan Pesona Khayangan, Kecamatan Sukmajaya, dilanjut ke Masjid Jami Al-Barkah, Kp. Sawah, Jatimulya, Cilodong. Saya di masjid tersebut dari pukul 22.00 WIB hingga Subuh,” tutur Mohammad Idris, Jumat (29/04/22).

Lebih lanjut, Mohammad Idris mengungkapkan, selama menjalani I'tikaf, aktivitas dirinya selama di Masjid Jami’ Al Barkah yakni memimpin Qiyamullail diikuti jamaah dua shaf. Setelah itu, ujar dia, lanjut melakukan jamaah subuh. Pada masa pandemi, tambah Mohammd Idris, ia lebih memilih untuk menjalankan I’tikaf di masjid yang tidak secara resmi menyelenggarakan I’tikaf untuk menghindari kerumunan. Pasalnya, tempat ibadah seperti itu relatif bisa dimanfaatkannya untuk lebih khusyuk beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Memilih tempat atau masjid yang tidak secara resmi menyelenggarakan I’tikaf untuk menghindari kerumunan. Dan bagi saya tempat seperti ini relatif bisa merasa lebih khusyuk,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?