berita.depok.go.id-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok akan melakukan penghentian pasokan air bersih pada 26-27 Oktober 2020. Penghentian pasokan air bersih sementara tersebut karena akan ada pekerjaan Changeover Switch (COS) atau Ohm Saklar pada Instalasi Pengisian Air (IPA) Legong. 

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka mengatakan, karena ada pengerjaan itu, masyarakat diimbau untuk menampung air. Khususnya bagi pelanggan di Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Tapos, Kecamatan Cimanggis dan sebagian Kecamatan Cilodong sebab pemberhentian pasokan air ini selama 24 jam.

“COS berkapasitas 1.600 Ampere akan diganti menjadi kapasitas 2.000 Ampere. Terakhir pada tahun tahun 1997. Penambahan COS ini untuk mempersiapkan rencana pengembangan kapasitas produksi,” kata Imas kepada  berita.depok.go.id,  Kamis (22/10/20).

Dikatakanya, COS merupakan alat listrik yang digunakan untuk memindahkan daya listrik dari sumber listrik utama PLN dengan cadangannya dan sebaliknya. Maka, pelaksananya membutuhkan ketelitian. 

Untuk itu, sambungnya, pelaksaannya  juga mebutuhkan waktu yang lama karena penambahan kapasitas ini memerlukan perubahan dimensi dari COS tersebut. Dengan demikian, mulai dari ruang panel serta komponen lainnya perlu dikerjakan satu per satu. 

“Kami berupaya memberikan pelayananan yang terbaik. Salah satunya mengembangkan penyediaan air bersih kepada masyarakat,” tutupnya. (JD 03/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?