Lurah Sukatani, Cahyanto (kiri) bersama Ketua RT 01 RW 12, Kelurahan Sukatani di lokasi pembinitan anggur, Kamis (19/11/20).

berita.depok.go.id-Warga RT 01 RW 12, Sukatani, merasa senang dengan dukungan kelurahannya dalam mengembangkan kampung anggur di wilayahnya. Kampung anggur menjadi salah satu konsep kampung tematik yang akan menjadi destinasi wisata guna meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

Ketua RT 01 RW 12, Didik Sugiantoro mengatakan, ia terinspirasi konsep tersebut dari kampung anggur yang ada di Bantul, Yogyakarta. Sebab, ujarnya, kampung di sana terlihat asri dan nyaman.

“Kemudian konsep itu kami sampaikan kepada pihak kelurahan dan mendapat respon yang baik. Ternyata, Kelurahan Sukatani juga sedang mengembangkan konsep kampung tematik dengan optimalisasi potensi yang ada di tiap wilayah,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (20/11/20).

Dia menjelaskan, pengembangan konsep kampung anggur sudah dilakukan selama tujuh bulan terakhir. Saat ini, sambungnya, masih dalam tahap pembibitan dan merancang percontohan budidaya anggur.

“Nanti akan kita sosialisasikan ke warga, khususnya RT 01 RW 12. Setelah itu, saya akan mewajibkan setiap rumah menamam anggur. Bibitnya akan saya berikan gratis untuk warga saya dan untuk perawatan saya siap membantu,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Sukatani, Cahyanto membenarkan pihaknya sangat mendukung pengembangan kampung anggur. Menurutnya, pihak kelurahan juga sedang mengembangkan kampung tematik di masing-masing wilayah.

“Tahun depan akan kami coba anggarkan untuk pengembangan kampung tematik di Sukatani, khususnya kampung anggur di RT 01 RW 12,” tutupnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?