Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah (kanan) bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh (kiri) di aula Perpustakaan Kota Depok. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, pihaknya belum lama ini menerima kunjungan kerja (kunker) dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kunker tersebut dalam rangka pengayaan referensi dan informasi terkait dengan penyelesaian Raperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan di Provinsi Kalteng.

Siti menuturkan, pada kunjungan tersebut, pihaknya memaparkan tentang sejumlah program dan kegiatan Diskarpus di tahun 2021. Selain itu juga mengenai Perda Nomor 1 Tahun 2018. Yaitu tentang Pembudayaan Gemar Membaca dan Inovasi Layanan Perpustakaan dan lain sebagainya.

“Ada sejumlah program dan inovasi yang mendapatkan apresiasi. Walaupun Depok hanya berada di tingkat kota-kabupaten, tapi pengelolaan perpustakaannya sudah sangat baik,” tuturnya kepada berita.depok.gi.id, Senin (10/05/21).

Lanjut dia, di antaranya mengenai penataan ruang baca yang nyaman dan terdapat beberapa spot foto instagrameble sebagai penarik pengunjung milenial. Kemudian, pengelolaan kegiatan dan anggaran juga menjadi sesuatu yang diapresiasi oleh mereka.

“Semoga ada hal baik yang dibawa dari Depok dan diadaptasi di sana,” tuturnya.

Untuk diketahui, selain mengunjungi Diskarpus Kota Depok, di hari yang sama DPRD Provinsi Kalteng juga melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta. Yang dilaksanakan pada siang harinya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?